Henys Cake

.

Cara Bikin Account Paypal

Share this:


http://mydetik.blogspot.com/2011/07/cara-bikin-account-paypal.htmlPaypal adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan online yang menyediakan jasa transfer uang melalui internet. Para pengguna internet dapat dengan mudah membeli barang-barang dari internet hanya dengan membayar melalui Paypal. Mengapa kebanyakan orang-orang di internet memerlukan Paypal? Karena suatu alasan yang sangat fital, yaitu Keamanan. Banyak sekali pengguna internet memanfaatkan Paypal untuk pembelian barang, pembayaran lisensi suatu software, pembelian domain, pembelian hosting, menerima atau memberikan donasi pada orang lain atau dari orang lain, karena begitu banyak fungsi yang di lahirkan Paypal maka untuk saat ini Paypal merupakan sistem pembayaran yang sangat handal, mudah, aman dan terpercaya yang sangat perlu di miliki semua orang.

Dan kabar baiknya lagi paypal sekarang sudah sangat suport dengan Negara Indonesia :

1. Di website resmi Paypal ada bahasa Indonesianya
2. Kita bisa menarik dana dari paypal ke rekening Bank Indonesia atau bank lokal
3. Kita bisa Memverifikasi akun paypal dengan menggunakan rekening bank Indonesia atau bank lokal seperti BCA, Mandiri dan bank lainya

Bagemana dengan anda sudahkah anda memiliki dan meverifikasi akun paypal anda ? kalau belum di sini saya akan memberikan tutorial bagemana mendaftar dan memverifikasi akun paypal menggunakan Bank Lokal ,oke kita mulai sekarang :

1. Buka website resmi paypal www.paypal.com
2. klik Sign Up Today!
3. Maka anda akan di bawa ke langkah berikutnya yaitu ke menu pilihan akun paypal yang digunakan seperti Pribadi, Primer, dan Bisnis

Oke saya jelaskan sedikit arti dari jenis-jenis akun paypal tersebut :

* Jenis Akun Paypal Pribadi
==>yang hanya dapat digunakan untuk berbelanja online (melakukan transfer) dan tidak dapat digunakan untuk menerima transfer. Maksudnya begini, misalnya secara kebetulan anda suka berbelanja online di toko online semacam EBAY, maka sobat dapat menggunakan jenis account ini. Jadi jenis account personal ini sifatnya satu arah saja.
* Jenis Akun Paypal Premier
==>account perorangan yang dapat digunakan untuk berbelanja dan menjual secara online. Artinya sifat account primer ini dua arah, dapat mengirim dan menerima transfer dana secara online. Nah, bagi sobat yang mengikuti bisnis online seperti yang ada di blog saya ini, silahkan pilih account personal.
* Jenis Akun Paypal Bisnis
account yang diperuntukkan bagi pedagang (pebisnis) dengan menggunakan nama kelompok atau perusahaan. Jika sobat memiliki perusahaan dan sebagian bisnis sobat dijalankan secara online, silahkan gunakan jenis account ini.

Mudah-mudahan dengan keterangan di atas anda bisa memahami fungsi dari jenis-jenis akun tersebut lalu anda pilih salah satu jenis akunnya

4. Selanjutnya masukan informasi anda seperti Nama, Alamat, Telp, Email (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data kartu kredit anda)

Untuk mata uang biarkan tetap U.S. Dollars karena Rupiah belum ada

Contoh penulisan nomor Telepon yang benar : 02177755555 atau 021-77755555 atau 62-21-77755555
Contoh penulisan nomor Mobile phone yang benar : 0812345678

Email yang anda masukan akan menjadi username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal kemudian.

Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter, gunakan password yang berbeda dengan password yang biasa anda gunakan

Pada Password Recovery pilih dan isikan 2 pertanyaan dan jawaban pribadi untuk mendapatkan password anda kembali jika suatu saat anda lupa password

Baca lagi User Agreement dan Privacy Policy jika diperlukan, lalu beri tanda centang pada Yes, dan ketikan kode pengaman yang berwarna kuning pada kolom yang tersedia tanpa spasi.

Periksa lagi dan pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi sesuai dengan data kartu kredit anda, jika sudah yakin tekan Sign Up

5. (tidak wajib sekarang)Dibagian selanjutnya diinstruksikan untuk memasukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda, Jika sudah klik Add Card.

Jika anda tidak ingin memasukan data kartu kredit anda sekarang klik Cancel, anda dapat memasukan data kartu kredit anda kemudian setelah login di halaman My Account

6. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut

7. Setelah itu anda akan dibawa kembali ke situs PayPal lagi dan masukan password anda lagi (anda harus memasukan password anda setiap ke situs PayPal) lalu ikuti langkah selanjutnya, setelah itu anda akan masuk ke halaman My Account

6. Jika anda sudah memasukan data kartu kredit di halaman My Account akan ada bacaan Expanded option (pilihan), baca dengan teliti instruksinya, anda di instruksikan untuk menekan tombol Get Number untuk menjadi Verified member PayPal (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh PayPal)

Pilihan 1 : Untuk mendaftar menjadi Verified member PayPal sekarang tekan tombol Get Number untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari PayPal, yang akan dikirimkan kedalam statement bulanan kartu kredit anda selanjutnya, kartu kredit anda akan di charge $1.95 USD untuk keperluan ini. Tujuan mengirimkan kode keamanan PayPal ini adalah untuk memastikan bahwa alamat yang anda berikan adalah benar (bukan alamat fiksi belaka)
Jika anda sudah mendapatkan 4 digit kode keamanan tersebut dari statement bulanan kartu kredit anda, login dengan account PayPal anda, kemudian dihalaman My Account klik bagian Activate Account – Complete Expanded Use Enrollment, setelah anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut account paypal anda akan menjadi Verified member dan akan ditambahkan $1.95 USD kedalam account PayPal anda otomatis karena menjadi Verified member, jadi hitung-hitung gratis. Setelah anda mengklik tombolGet Number anda akan dibawa ke halaman My Account….

Pilihan 2 : Jika anda tidak ingin menjadi Verified member sekarang lewatkan bagian Expanded Version ini, klik bagian Activate Account lain waktu dihalaman My Account setelah login untuk mendaftar menjadi Verified member agar limit dana anda tidak dibatasi, setelah anda melewatkan bagian Expanded Version anda akan dibawa ke halaman My Account….

Selesai, selamat anda telah memiliki account PayPal!

Anda sudah dapat menggunakan account PayPal anda sekarang juga

Catatan :

Sekarang anda sudah mempunyai account PayPal Unverified account untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang ke account PayPal lain dengan limit $100 USD (atau mungkin lebih pada beberapa account tergantung kartu kredit yang digunakan), serta dapat menerima uang dari account PayPal lain dengan limit terbatas. Untuk menghilangkan limit Account paypal anda harus menjadi Verified member (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh PayPal) dengan cara mengikuti Langkah No.6 diatas. Dengan Unverified PayPal anda belum bisa withdraw ke rekening bank atau kartu kredit anda. Untuk bisa withdraw menarik uang dari balance paypal, anda sudah harus menjadi verified member.

Nah bagaimana caranya agar account paypal anda dapat verified tanpa kartu kredit? dan bagaimana cara agar kita bisa mencairkan paypal kita ke rekening bank lokal?

1. klik menu verified
2. masukkan data rekening bank lokal anda ( BCA,Mandiri,BRI dll)
3. Anda akan menerima 2 setoral dana dari paypal ke rekening bank yang anda daftarkan tadi
4. masukkan 2 setoral dana dari paypal (nominalnya) untuk verified
5. Sekarang status Paypal anda verified dan bisa melakukan transaksi di Paypal No Limit (tanpa batas)

selamat mencoba, terima kasih
Share this:

Artikel Terkait Lainnya:

0 comments:

Poskan Komentar

Sobat Bisa berkomentar dan mencantumkan link Sobat,Blog ini Dofollow Blog Community

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More