Henys Cake

.

Mengapa Lady Gaga Menuai Kontroversi?

Share this:


http://mydetik.blogspot.com/2012/05/mengapa-lady-gaga-menuai-kontroversi.htmlLady Gaga lahir dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta, dari keluarga campuran Italia Amerika, di New York City pada tanggal 28 Maret 1986, sebagai putri sulung Joseph Germanotta dan Cynthia Dibesarkan dalam lingkungan Katolik Roma,di Manhattan


Kehadiran Lady Gaga di Asia dalam rangka tur The Born This Way Ball nya memicu beberapa Penolakan di bebeberapa negara

Nah, apa saja kontroversi seputar wanita bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta. Berikut daftarnya:

1. Kostum daging hewan. Kostum dari daging asli rancangan Franc Fernandez tersebut dikenakan pada MTV Video Music Awards,didampingi oleh empat anggota Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (Mike Almy, David Hall, Katie Miller dan Stacy Vasquez). Semuanya, di bawah kebijakan militer AS "Don't ask, don't tell" (DADT), telah dilarang bekerja secara terbuka karena seksualitas mereka.Selain itu, Gaga mengenakan gaun dibuat dari daging hewan yang mati saat penerimaan penghargaan. Gaga berharap bahwa gaun tersebut, lebih luas dikenal sebagai "gaun daging", ditafsirkan sebagai pernyataan hak asasi manusia dengan fokus pada orang-orang dalam komunitas LGBT menambahkan bahwa "Jika kita tidak berdiri untuk apa yang kita yakini dan jika kita tidak berjuang untuk hak-hak kita, segera kita akan memiliki hak sebanyak daging di tulang kita sendiri." Setelah acara tersebut, editor dari The Advocate berkomentar bahwa ia telah menjadi "pembela sengit nyata" untuk kaum gay dan lesbian, yang Barack Obama telah janjikan.

2. Lagu Born This Way. Lagu ini juga menjadi nama tur internasionalnya di 8 negara Asia, termasuk Indonesia. Pasalnya dalam sampul albumnya, Gaga terlihat seperti manusia siluman. Lirik lagu juga dituding menjadi manfisto dari Gaga buat para monster kecil julukan buat penggemarnya.

3. Pernah jadi Penari Burlesque. Dalam wawancaranya dengan kritikus rock The Telegraph Neil McCormick pada 2010, Gaga mengaku sebelum terkenal pendapatan utamanya adalah sebagai penari Burlesque. Saat menari, Gaga mengaku hanya menggunakan thong (celana dalam minim yang tidak menutupi bagian bokong). Juga menari go-go untuk grup music Black Sabbath dan lagu-lagu seputar seks oral.

4. Video mesum. Dalam beberapa video klipnya, Gaga sering tampil sangat terbuka bahkan telanjang. Juga menyajikan seks masokhis dan pencampuran adegan seks dengan religi seperti tampak pada lagu Alejandro.

5. Digugat mantan pacar. Pada 2010, mantan pacarnya Rob Fusari yang sekaligus rekan bisnis dan produsernya mengugatnya. Nama Lady Gaga ternyata disematkan oleh Fusari dan membentuknya gayanya hingga terkenal seperti saat ini. Fusari menuntut Gaga senilai US$ 30,5 juta. Kasus itu akahirnya diselesaikan di luar pengadilan.

6. Es krim rasa air susu ibu. Sebuah perusahaan susu merilis rasa baru produk eskrimnya dengan nama “Baby Gaga”. Ternyata es krim itu berbahan dasar vanilla, lemon dan air susu ibu (ASI). Gaga berang dan mengancam menuntut produsen es krim itu.

7. Baju-baju aneh. Tak hanya menggunakan daging sebagai kostum. Gaga juga menggunakan beberapa pakaian yang tergolong aneh. Misalnya, baju red riding hood seperti dalam cerita dongeng “Si Tudung Merah”, baju bak surai singa, sangkar burung dan pakaian ala mandi busa

8. Biseksual. Gaga pernah mengaku sebagai penyuka sesama jenis dan juga lawan jenis. Lagunya Poker Face menjelaskan pandangannya soal biseksual tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, dia berbicara tentang bagaimana pacarnya cenderung bereaksi terhadap biseksualitas, mengatakan "Fakta bahwa aku menjadi wanita, mereka semua terintimidasi oleh itu. Itu membuat mereka tidak nyaman. Mereka seperti, 'Saya tidak perlu memiliki cinta. Saya hanya senang dengan kau'." Ketika dia muncul sebagai tamu di The Ellen DeGeneres Show pada Mei 2009, ia memuji DeGeneres untuk menjadi "sebuah inspirasi bagi perempuan dan untuk komunitas gay".Ia menyatakan bahwa 11 Oktober 2009, National Equality March di mal nasional adalah "peristiwa paling penting dalam karirnya." Saat ia keluar, ia meninggalkan dengan gembira seraya berkata "Tuhan memberkati dan memberkati para gay",

9. Lady Gaga and The Sociology of Fame. Ketidaklaziman penampilan, musik pop dan gaya busananya, menarik perhatian Professor Mathieu Deflem dari University of South Carolina. Gaga dijadikan sebagai bahan penelitian dan membuat kajian akademis dengan judul Lady Gaga and the Sociology of Fame.

10. Judas Song. Setali tiga uang dengan video klip Alejandro-nya yang dinilai menghujat agama, Gaga meluncurkan lagu Judas Song. Dalam lagu itu, Gaga menyatakan cintanya untuk Yudas, seorang murid Yesus Kristus yang mengkhianatinya.
Share this:

Artikel Terkait Lainnya:

0 comments:

Poskan Komentar

Sobat Bisa berkomentar dan mencantumkan link Sobat,Blog ini Dofollow Blog Community

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More