Henys Cake

.

RESEP LASAGNA (1)

Share this:




Bahan :
1 pak lasagna (225gr),rebus, siram dgn air dingin (kalo aku biasanya ngerebusnya pake garam sama sedikit olive oil)

Adonan daging:
250 gr daging, cincang
300 gr tomat, cincang
75 gr tomat pasta
1 bh bawang putih , cincang halus
1/2 bh bawang bombay, cincang halus
oregano, basil, garam, gula, merica bubuk –> sesuai selera
margarin utk menumis adonan

Adonan saus putih:
25 gr margarin
25 gr tepung terigu
250 cc susu
75 gr keju cheddar, parut
garam, merica bubuk, pala parut –> sesuai selera

Cara membuatnya :
Adonan daging : tumis bwg putih dan bawang bombay dgn margarin sampai layu, masukkan daging cincang, aduk. Masukkan tomat, pasta tomat, oregano, basil, garam, merica bubuk dan gula. Masak sampai kental, sisihkan (kayak kita bikin saus bolognaisenya spagetti)

Adonan saus putih : lelehkan margarin, masukkan tepung terigu, susu sedikit2 sambil diaduk supaya adonan licin. Masukkan keju, garam, merica bubuk, pala parut. Aduk rata, sampai kental, sisihkan.

susun dlm wadah tahan panas/pyrex yg telah diolesi margarin : 1/3 bagian
lasagna, 1/2 bagian adonan daging, 1/3 bagian saus putih. Ulangi lagi, lapis terakhir adalah lasagna, saus putih dan keju parut. Panggang sampai matang (+/45 menit).
Share this:

Artikel Terkait Lainnya:

0 comments:

Poskan Komentar

Sobat Bisa berkomentar dan mencantumkan link Sobat,Blog ini Dofollow Blog Community

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More